Call Center BSM

Call Center BSM – PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah salah satu bank syariah terbesar di Indonesia. BSM merupakan anak perusahaan dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang secara resmi beroperasi pada tanggal 1 November 1999 atau 25 Rajab 1420 H.

bsm

Tentang BSM


Berdirinya BSM tidak lepas dari terjadinya krisis ekonomi dan moneter pada tahun 1997-1998. Krisis moneter yang terjadi sejak bulan Juli 1997 tersebut memberikan dampak negatif terhadap perekonomian nasional, tidak terkecuali ke dunia usaha. Salah satu lini usaha yang paling terdampak adalah industri perbankan yang pada saat itu didominasi oleh bank-bank konvensional. Oleh sebab itu, pemerintah mengambil langkah restrukturisasi untuk menyelamatkan industri perbankan di Indonesia.

Pada saat itu, pemerintah melakukan merger terhadap empat bank (Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Exim, dan Bapindo) menjadi satu bank baru yang bernama PT. Bank Mandiri (Persero). Aksi merger tersebut membuat PT. Bank Mandiri (Persero) membuat perusahaan menjadi pemegang saham mayoritas atas PT. Bank Susila Bakti (BSB).

Seusai merger, Bank Mandiri membentuk Tim Pengembangan Perbankan Syariah yang bertujuan untuk mengembangkan layanan perbankan syariah di Indonesia. Pembentukan tim ini tidak lepas dari diberlakukannya UU No. 10 Tahun 1998 yang memberi akses kepada bank umum untuk melakukan transaksi syariah. Berdasarkan UU tersebut, Tim Pengembangan Perbankan Syariah memandang bahwa BSB perlu untuk dikonversi dari sebelumnya bank konvensional menjadi bank syariah. Setelah melengkapi syarat-syarat dari Bank Indonesia (BI), akhirnya BSB secara resmi berganti nama menjadi PT. Bank Syariah Mandiri (BSM), yang beroperasi secara resmi pada 1 November 1999.


Produk Perbankan


BSM memilki berbagai produk perbankan seperti: Tabungan, Giro, Deposito, Investasi, Emas, dan Pembiayaan Konsumen. Semua layanan perbankan dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip syariah yang menjunjung tinggi nilai-nilai rohani.

Untuk semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, BSM juga menghadirkan layanan internet banking, call center 24 jam, dan registrasi online untuk calon nasabah baru.

Pembiayaan


Untuk pembiayaan, BSM memiliki dua jenis yaitu pembiayaan untuk korporasi dan pembiayaan komersial. Pembiayaan korporasi berarti ditujukan untuk perusahaan, sedangkan pembiayaan komersial biasanya ditujukan untuk perorangan. Dua-duanya bisa melayani pembiayaan untuk modal kerja sekaligus investasi (rehabilitasi, modernisasi, perluasan usaha, dll).

Call Center BSM


BSM selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk nasabah. Kepuasan nasabah adalah orientasi utama perusahaan. Oleh karena itu, BSM menghadirkan layanan customer service berupa call center BSM untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari seluruh nasabah.

Apabila Anda memiliki pertanyaan, saran, atau ingin menyampaikan keluhan, Anda bisa menghubungi call center BSM melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center BSM
    14040

Alamat Kantor:

PT. Bank Syariah Mandiri (BSM)

Wisma Mandiri I

Jl. M. H. Thamrin No. 5

Jakarta – Indonesia

Call Center: 14040

Tulis Tanggapan