Call Center Telkom Corporate
|Call Center Telkom Corporate – Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan BUMN ini berbisnis di berbagai bidang, mulai dari penyedia jasa layanan telepon seluler, jasa layanan internet, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya segmentasi bisnis yang dimiliki oleh Telkom, maka perusahaan membagi antara segmen retail dan segmen korporat. Pembagian ini dilakukan agar pelayanan Telkom terhadap pelanggan semakin terstruktur sehingga pelanggan bisa mendapatkan solusi yang cepat dan tepat.
Terdapat 2 segmentasi yaitu: retail dan korporat. Pada tulisan kali ini, kami akan membahas tentang layanan Telkom khususnya untuk pelanggan korporat atau perusahaan.
Telkom Corporate adalah produk dari PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) yang secara khusus ditujukan untuk perusahaan. Biasanya, penggunanya bergerak di industri perbankan, pemerintah, manufaktur, finansial, dan perdagangan bursa efek. Mereka membutuhkan layanan telekomunikasi khususnya internet tidak hanya berkecepatan tinggi tetapi juga stabil dengan up-time 99.99%.
Kelebihan Layanan Telkom Corporate
Ada sedikit kelebihan yang dapat dirasakan oleh pelanggan Telkom Corporate.
Setiap pelanggan Telkom Corporate akan dilayani oleh Account Manager, seseorang yang secara khusus menangani jika terjadi gangguan atau permasalahan terhadap jaringan. Berbeda dengan pelanggan non-korporat, mereka akan dilayani oleh customer service. Pelanggan retail dapat menghubungi CS Telkom di 147.
Telkom Corporate memang mendapatkan layanan lebih spesial dibandingkan pelanggan biasa karena layanan mereka berhubungan dengan masyarakat, yang beberapa diantaranya menyangkut masalah krusial.
Contohnya, sebuah rumah sakit sangat membutuhkan akses internet yang lancar tanpa gangguan. Dengan terputusnya akses internet, maka aktivitas rumah sakit bisa terhenti. Hal ini tentunya berdampak besar pada keselamatan pasisen di rumah sakit.
Contoh lain: sebuah perusahaan perbankan. Sebuah bank sudah pasti membutuhkan koneksi internet non-stop dan anti terhadap gangguan. Bila bank tidak memiliki akses internet, maka tentunya aktivitas bank akan terganggu.
Sekilas Tentang Telkom
Telkom Indonesia adalah pemimpin pasar bisnis telekomunikasi di Indonesia. Produk-produk Telkom umumnya menjadi pemimpin di segmen pasarnya.
Produk dari Telkom:
- Telkomsel : operator seluler terbesar di Indonesia. Jumlah pelanggannya lebih dari 100 juta orang.
- Telkom Speedy : operator internet terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia.
- IndiHome : produk terbaru dari Telkom yang menggabungkan antara internet, telepon, dan tv kabel. Dalam 1 paket, user akan dapat menikmati seluruh manfaat dari layanan Telkom.
- UseeTV : produk tv kabel milik Telkom dengan tayangan dalam negeri dan luar negeri.
Sebelum mencapai titik sukses, Telkom sebelumnya juga melalui sejarah yang panjang. Sejak didirikan pada 23 Oktober 1856 sampai akhirnya masuk di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bursa efek di luar negeri, kini Telkom telah bertransformasi menjadi salah satu aset terbesar milik negara Indonesia.
Call Center Telkom Corporate
Telkom Indonesia melalui divisi customer service korporat menyediakan layanan call center untuk menjawab seluruh pertanyaan pelanggan korporat. Anda bisa bertanya untuk mendapatkan solusi atas gangguan yang sedang dihadapi.
Berikut ini nomor telepon call center Telkom Corporate:
- Call Center Telkom Corporate (Pelanggan Korporat)
08001-TELKOM
08001835566 - Jika tidak bisa, maka telepon saja ke 147.
Alamat Kantor:
Telkom Corporate (TELKOM)
Telkom Landmark Tower, Lantai 32
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52
Jakarta – Indonesia
Telp: 021 – 5215328
Email: corporate_comm@telkom.co.id
Bisnis
Mohon infonya,saya dalam proses pengajuan Pemasangan Wifi,dan barusan di datangi tim surve dr telkom. Menurut mereka jarak rumah saya dgn lokasi box sangat jauh kisaran 250an mtr,dan dr pihak telkom hanya menyediakan 100 meter saja,oleh sebab itu saya di minta jika ingin segera di lakukan pemasangan maka harus membayar Rp 900anRb ( sudh beserta deposite ).
Mohon penjelasan apa kah hal ini benar adanya dan sudah sesuai S.O.P dr pihak telkom atau adanya indikasi yang biasa sebut ” Kenakalan “..
Terima kasih…
SAYA MAU KOMPLAIN, KENAPA TAGIHAN TELEPON 0711417093 MASIH ADA TAGIHAN INTERNET NYA SEDANGKAN KAMI SUDAH MELAKUKAN PENCABUTAN INTERNET. KAMI SUDAH KE PLASA TELKOM PALEMBANG, TAPI KAMI DISURUH MASIH MENUNGGU, KENAPA MASIH ADA TAGIHAN DISISTEM, APAKAH SISTEM TELKOM SANGAT BURUK SEHINGGA TAGIHAN KAMI MASIH TERLAMPIR SEDANGKAN INTERNET SUDAH KAMI CABUT. MOHON UNTUK DITINDAK LANJUTI. KAMI MAU BAYAR TELEPON SAJA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Untuk pemasangan baru indihome apakah benar harus bayar biaya adminstrasi pemasangan dan dibebankan pada pembayaran tagihan bulan pertama? Mohon pencerahan
Mohon bantuan signal inet down
Jaringan 2g 3g 4g down di beltok larangan badung3 Pamekasan Madura Jawa timur
saya mau laporkn..aplikasi pkvpoker.org
met,pagi…laporan
Apa ini betul tks
Nomer telkom tidak ada yg bs dhubungi,saya mo lapor,telfon rumah sayaa gk bs dipake,tiap bulan bayar padahl,mohon telkom care dgn pelanggannya
Idem
Satu kantor telkom pembohong smua. Tidak menepati janji.
Sudah hampir sebulan wifi blum di pasang. Pelayanan yang buruk. Makan gaji buta
Pelayanan yang buruk
Tolong d kroscek saya ivan Hendrawan,, melakukan pembayaran pinjam saya d DMT tapi dana nya TDK masuk ke DMT tolong pak kroscek
saat ini telphono kami lg mati tolong di perbaiki 02156957831-33
telepon rumah saya sudah bbrp bulan mati,padahal saya selalu bayar tagihan tepat waktu..sudah buat pengaduan lewat 147 tapi ga ada tindak lanjut nya..bagaimana ini mau saya putuskan saja atau pihak telkom perbaiki secepatnya?
Idem
Ini telkom makin lama makin ancur ni.. internet sering trobel and banyak sekali alasanya kalau di complain.. kami dari asosiasi pengusaha cafe n resto sngat dirugikan. Beberapa dari kami sudah keluar dari member telkom, pindah ke produk lain dan hasilnya bisa dibilang lebih unggul dari produk telkom.
Gimana telkom ni?…
Meaktifkan kartu yang diblokir
Telkom oh Telkom..keluhan tlp mati,susah banget di hubungi.call center hanya di catat blm di tanggapi,tlp kantor nya tidak ada 1 Nomor pun yang di angkat.hari ini saya datangi ke kantor nya.kelewatan bgt kalau sampe belum di perbaiki juga!!!
Telkom ingkar janji paket internet dan tv
Saya pasang paket internet + tv dgn paket promo. Sudah 2 bulan sy memakai internet dan membayar tapi tvnya belum dipasangin sampai sekarang. Bayar bulanan tetap paket internet + tv
Mana janji telkomnya.
TELKOMSEL jaringannya jelek suka nge lag kalo pake maen GAME tolong dong kondisikan jaringanya
mau melaporkan gangguan telpon rumah saya pak dri bbrpa hri yg lalu jaringan terputus. tlp ke 147, ke 08001835566 sama tlp ke 021 – 5215328 gak bisa trs gmna mau komplen coba. duuhh cape deh gue
Saya melaporkan gangguan atas speddy dan telpon rumah saya di 147.
Setelah berulang kali baru tersambung…kemudian disuruh jangan menutup dulu hubungan telpon saya.
Setelah menunggu sekitar 5 menit…saya dihubungi kembali…”mohon maaf telah sabar menunggu…laporan gangguan bapak telah kami catat dan bapak akan dihubungi kembali….”
Parah banget….untuk mencatat saja ..customer harus menunggu sekitar 5 menit….
Memangnya menghubungi 147 itu bebas pulsa ya ?
Sy mau menambah jaringan internet,
Sudah 2 bulan sejak permintaaan tapi sampai detik ini belum juga terpasang. Telkom sebagai perusahaan besar harusnya tidak seperti ini.
saya ingin membangun jaringan di Desa Saya dengan menggunakan alat RT RW atau Point to Point alat sudah saya miliki tinggala akses internetnya ,rencana akan saya pasang di rumah kakak saya yang ada akses jalur fiber Opticknya (Indihome) cuma saya belum punya akses ketelkom untuk mendaftar internet single produk internet saja . bagaimanakah caranya ?
until single produk bisa langsung datang ke Plasa Telkom terdekat, atau call 147 saja utk info dan syarat-syaratnya